Perbedaan Cotton Combed 20s 30s 40s

Posted by admin on 02/12/2020 in FYI

Kami sering sekali mendapatkan pertanyaan ini “Untuk pasaran kaos di Indonesia mana yang lebih laku Combed 20s, 24s atau 30s?” atau pertanyaan seperti “Mana yang lebih bagus Combed 30s, 24s atau 20s?”, untuk menentukan mana yang lebih bagus pada satu kain, kita perlu melihat keunggulan yang dimiliki kain tersebut apa saja, tapi karena disini kain yang kita bicarakan adalah kain Combed maka dari segi kualitas kain sudah tidak perlu kita ragukan lagi, tapi bagaimana dengan ketebalannya? Mana yang lebih banyak disukai oleh kebanyakan customer Indonesia? Dan sebenarnya mana yang lebih nyaman untuk digunakan?

Indonesia merupakan negara yang mempunyai iklim tropis dan suhu udaranya normal tanpa pergantian suhu yang terlalu ekstrim, dengan cuaca yang seperti ini banyak orang menyukai baju atau kaos yang tidak terlalu tebal agar lebih nyaman saat digunakan bahkan sekarang penggunaan kaos dengan bahan yang lebih tipis mulai menjamur yang dikatakan lebih adem dan lebih menyerap keringat.

Pada dasarnya bahan kaos Combed memang mempunyai keunggulan pada kainnya yang lembut dan adem juga bisa menyerap keringat dengan baik, terutama jika Anda menggunakan kain Combed 30s akan lebih terasa nyaman dan adem karena karakteristik kain dengan ketebalan 30s memang lebih tipis dibandingan 20s yang sangat tebal dan cenderung panas dan lebih berat saat digunakan atau 24s yang berada di tengah-tengah, tidak terlalu tebal atau terlalu tipis.

Combed 30s juga merupakan kain yang biasa digunakan sebagai bahan untuk kaos distro. Jadi bisa kami simpulkan saat ini terutama di Indonesia, kain dengan ketebalan 30s terutama Combed 30s adalah bahan kaos yang paling diminati oleh kebanyakan orang.

Tetapi ada juga beberapa daerah di Indonesia yang menggunakan bahan kaos dengan ketebalan 32s atau 40s karena faktor cuacanya yang cenderung lebih panas namun ada pula yang juga mempunyai udara yang cukup panas tetapi kebanyakan produsen kaos disana menggunakan kain Combed 24s yang mana kainnya cukup tebal.

Jadi bisa dikatakan juga beberapa kota di Indonesia menggunakan sebuah bahan bukan karena bagaimana cuaca di kota tersebut tetapi kembali kepada apa yang customer suka. Banyak orang yang berpikiran jika kain yang tipis itu tidak bagus, sebenarnya yang menentukan bagus atau tidaknya sebuah bahan bukan dari tebal atau tipisnya kain tersebut, tapi komposisi apa yang digunakan untuk membuat kain tersebut.

Contohnya Anda mempunyai 2 kaos dengan bahan Carded 20s dan Combed 30s, walaupun kaos dengan bahan Carded 20s lebih tebal, namun kaos dengan bahan Combed 30s yang lebih tipis tetap mempunyai kualitas kain yang lebih baik

Kain Combed 20s mempunyai gramasi 190-200gsm, sedangkan Combed 24s mempunyai gramasi 175-185gsm dan Combed 30s mempunyai gramasi 140-150gsm, saat ini di toko kami sudah tersedia 30 warna lebih untuk kain Combed 30s yang juga menggunakan lebar kain 42” dan lebih menguntungkan karena hasil yang Anda dapatkan bisa lebih banyak. Semoga ulasan kami kali ini bermanfaat dan bisa menjawab pertanyaan Anda ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *